Senin, 18 Oktober 2010

The Twilight Saga

Twilight............
Siapa yang ga taw novel n film Twilight yang sempat heboh tahun 2008......?
Semua penasaran ma film yang diadapatasi dari novel yang berjudul sama karangan Stephenie Meyer sehingga film itu meledak di pasaran.


 Sebelum gw bahas ttg bukunya, gw mo bahas dulu ttg Stephenie Meyer
Stephenie Morgan Meyer (lahir di Hartford, Connecticut, Amerika Serikat, 24 Desember 1973; umur 36 tahun) adalah seorang penulis novel Amerika Serikat. Dia dikenal  karenakaryanya Twilight series yaitu Twilight, New Moon, Eclipse, dan Breaking dawn. Salah satu novelnya, Twilight telah diproduksi dalam bentuk layar lebar. Karyanya yang lain antara lain adalah Midnight Sun, Twilight dari sudut pandang Edward Cullen.

Denger2 c Stephenie dapat ide nulis Twilight setelah dia mimpi. Dia mimpi ada seorang cowo cakep yang ciuman ma seorang cewe n ternyata cowo itu vampir. Mimpi itu berkesan banget buat Stephenie, jadi dia nulis novel Twilight yang akhirnya ngelambungin nama beliau. Ga cuma Stepehenie Meyer doank tapi juga para aktor n aktris yang main di filmnya.

Novel ini menceritakan ttg seorang cewe bernama Bella Swann yangpindah n tinggal ma ayah kandungnya di kota Forks, Washington. Dia awalnya ga suka di Forks tapi karena ga maw ngerepotin ibunya ma ayah barunya, Bella mutusin pindah. Disana dia ketemu ma seorang cowo yang dingin, misterius tapi cakep, Edward Cullen. Bella makin penasaran dengan Edward dan suka ma cowo ini. Bella berusaha cari taw ttg Edward yang ternyata adalah vampir n usaha Bella untuk bisa barengan ma Edward meskipun nyawa taruhannya.

Novel Twilight ditulis dengan sudut pandang orang pertama tunggal, dari sudut pandang Bella. Novel ini diterbitkan dalam bahasa Indonesia. Gaya bahasanya ringan n mudah dimengerti. tapi kalo dari segi cerita, Twilight cocok untuk anak usia ABG



 Pendapat pribadi gw, awal baca ni novel, novel ini seru n setting adegan romantisnya bagus. Tapi setelah baca2 lagi, tokoh hero nya yaitu Edward Cullen terlalu sempurna  dengan 1 kelemahan yaitu dia vampir n keputusan Bella yang pingin jadi vampir yang menurut gue ga masuk diakal. Yah namanya juga novel fiksi....seenggaknya lumayan buat ngisi waktu luang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar