Senin, 18 Oktober 2010

The story of My Life

Buku The Story of My Life dibuat oleh Helen Keller pada tahun 1903, ketika ia berusia 21 tahun.Helen Keller ialah wanita buta, tuli bisu pertama yang berhasil meraih gelar sarjana dan menjadi pembicara publik Helen Keler lahir di Tuscumbia, Alabama, AS pada tanggal 27 Juni 1880.

Awalnya Helen lahir dalam keadaan normal dan sehat seperti bayi pada umumnya, tapi semuanya berubah ketika ibunya mengeluarkan Helen dari bak mandi dan ia pun terjatuh dari pangkauan ibunya yang menyebabkan Helen menderita demam yang mengakibatkan ia kehilangan daya penglihatan dan pendengarannya.

Cacat yang dideritanya membuat Helen tidak bisa berkomunikasi dengan dunia luar sehingga ia sering lepas kendali. Hal ini terus berlangsung sampai pada suatu hari Anne Sulivan datang dan mengubah hidup Helen. Anne Sulivan adalah guru khusus untuk anak-anak buta dan tuli.


Dari buku ini, kita bisa belajar bahwa apapun yang menghadang di depan, yang menahan kita untuk maju , sebenarnya bisa kita lewati asalkan kita mau berusaha untuk melewatinya. Buku The Story of My Life juga mengajak kita untuk mengahrgai orang-orang cacat karena orang-orang cacat pun mampu untuk berprestasi tidak kalah dengan orang normal bahkan mereka bisa lebih baik dari orang-orang normal. Buku ini juga bisa menginspirasi kita yang normal agar tidak gentar dalam menghadapi masalah karena masih banyak orang-orang yang mengalami masalah yamg lebih berat tapi mereka bisa melewatinya dengan baik.Buku ini cocok untuk berbagai kalangan karena ceritanya yang menginspirasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar